Penulis Yang Bingung

Kulihat jam tangan sudah menunjukkan pukul 18.35 wib. kulihat awan mendung dibalik jendela ruangan. hari ini surabaya memang mau hujan. Di belakang saya, terdapat 2 orang sahabat saya sedang cari artikel buat Tugas Akhirnya. Kontras dengan apa yang saya lakukan. didepan saya nampak sebuah notebook menyala dan saya biarkan begitu saja. tidak saya buat cari artikel tugas akhir ataupun buat ngeblog seperti biasanya. Ada apa dengan Saya???

ku letakkan kepala diantara dua tangan saya. dan hanya bisa melihat keluar jendela berkali-kali. sekali-kali tangan saya usapkan ke muka saya. tidak ada gairah, Tidak ada semangat seperti biasanya. ada apa dengan saya??

“Ya Allah ini sudah magrib ta??” Cetus salah seorang teman saya. sambil dia keluar ruangan untuk berwudlu. Saya pun keluar ruangan. bukan untuk berwudlu. tetapi duduk diruangan depan. sejenak kulihat lingkungan sekitar. oh iya,magrib sudah datang. kuambil air wudlu. saatnya bercerita padanya,saatnya menghadap yang kuasa. saat memohon padanya. semoga saja bisa mengurangi masalah yang ada dipikiran ini.

“tidak berguna ” pertanyaan itu yang muncul di dalam hati saat ini. siapa saya yang memikirkan hal hal dunia saja. sudah lakukan apa saya untuk kedua orang tua saya, sudah lakukan apa saya untuk kehidupan akhirat kelak. “Apakah salah memikirkan dunia yang sebenarnya adalah salah satu kunci surga?”. Timbul lagi pertanyaan ini.

ku butuh teman cerita saat ini. tapi siapa dia. Siapa yang punya waktu luang buat saya. punya waktu untuk mendengarkan cerita-cerita saya. memberikan masukan-masukan buat saya. dan mensupport dengan kata “semangat saya ada bersama kamu”.

Sudah hilang dan pergi semuanya. saya harus membina kembali apa yang telah saya usahakan dari awal. dengan konsep berpikir, Saya harus berguna buat Dia. Tapi mungki ini satu hal yang harus saya Cari tahu.

“Apakah dia benar-benar yang saya Cari??”

Karena ternyata, banyak orang yang sangat menghargai saya, mencintai saya sedangkan saya tidak tahu akan hal itu. mulai sekarang, saya akan berusaha untuk jadi yang terbaik buat semuanya. Tak kan pernah kenal putus asa.

Saya akan berusaha jadi sosok orang yang baik dimata siapapun juga.

memang kehidupan dunia ini kadang menyakitkan bahkan tidak sesuai dengan harapan kita. tapi tetap bersyukurlah. karena selalu banyak makna dan hikmah didalamnya. Kebaikan kadang tak kan berbalas kebaikan. bahkan, kebaikan anda bisa di nilai biasa oleh orang lain. Tergantung dia menilainya seperti apa. jangan pernah patah semangat. Ataupun patah hati….

bisakah anda mengerti tulisan saya ini?? Karena penulis sedang dalam masa bingung pada hari ini.

Advertisements

0.1 Rupiah Dapat Pahala

Hidayat dan Sahabat tidak akan bisa di pisahkan oleh Ruang dan waktu. Ce’ ile puitis bangetz. Yups Sahabat mang sangat berarti bagi hidayat melebihi seorang pacar sekalipun. Mang Punya pacar??? (Gak punya sih, Gak pacaran kata pak Ustadz Dosa. Ya dari pada nambah Dosa makanya gak pacaran). Pembenaran Tok isinya.

Hidayat–>Ta’aruf–>Khitbah–>Walimah (Insyaallah.amin)

Walau hidayat Ada di Surabaya sedangkan sahabat-sahabat saya bertebaran di seluruh Indonesia. Itu bukan masalah. Kan ada kartu HP yang murah bangetz. Cuma 0.1 Rupiah per nelpon dan Per sms loh…( So intinya Silaturahmi gak bakal terputus). Jangan Sampai silaturahmi terputus.

rasulullah s.a.w. bersabda: “Tidak sempurna iman seseorang jika bertengkar lebih dari tiga hari tiga malam”. Bahkan Rosulullah secara khusus menekankan: “Tidak sempurna iman seorang suami dan iman seorang isteri kalau bertengkar sampai dimalamkan”.

Ya sejak di luncurkannya sms dan telpon murah dan pass bangetz sekarang ini bertepatan denagn ramadhan dimana kita bisa menemukan pahala dimanapun berada dan dengan cara bagaimana pun juga. Yupz, cukup dengan sms kita (0.1 Rupiah) bisa menambah pahala kita. Kok bisa??? Insyaallah. Coba deh Bertauziah terhadap saudara, Teman bahkan sahabat-sahabat kita. Dan saling mengingatkan sesama sahabat akan penting ibadah. Ya katanya sih iman itu fluktuatif bisa naik-bisa turun ( ternyata bukan lift saja yang bisa naik dan bisa turun).

Banyak manfaat yang kita bisa petik disana. Salah 3 nya adalah Menjaga tali silaturahmi, Menjaga informasi tentang keberadaan sahabat kita (apakah mereka lagi sedih atau lagi bahagia). Kalau lagi bahagia dan ternyata kita dapat traktiran. Kan lumayan. (0.1 rupiah dapat pahala +traktiran).tuh keren kan???. Yang terakhir.hmm apa ya….Salah 2 saja deh gak jadi salah 3 nya (kalau di hitung2 berarti betul 8 gak jadi betul 7 nya ) hi3x.

Ya sebagai makhluk sosial kita tidak luput dari Komunikasi sesama makhluk tuhan yang di berikan pikiran dan hawa Nafsu. Lho kok nyinggung2 nafsu. intinya jaga nafsu kita selama bulan Ramadhan ini ( bukan berarti setelah Ramadhan Nafsu di biarkan loh….). kalau kangen sama seseorang gimana?? Tuh nafsu gak?? Hmmm..gimana ya. Ya bisa atur sendiri lah. Asal jangan berlebihan kadarnya. Kalau bisa pada saat kangen kita arahkan ke hal positif misalkan Berdzikir dan berdoa ( siapa tahu orang yang kita kangenin bener-bener di berikan tuhan pada kita ).amin-amin beribu amin.

Ya apapun itu. Jangan sampai kita memutus tali silaturahmi sesama manusia. Blog adalah salah satu medianya. Yang belum punya Blog segera buat. Kan lumayan nambah fasilitas silaturahmi. Back to Sms ( jangan sampai sms yang semurah itu disia-siakan, Manfaat kan untuk kebaikan). Penulis. Ciey penulis..oke2. hidayat deh. Hidayat Mohon maaf kalau ada salah kata (nyata) atau tulisan ataupun gambar (maya) yang menyinggung rekan rekan semuanya. Semoga amalan puasa kita di terima Oleh tuhan Yang Maha Esa. Amin..