Artis HOT Surabaya

Sukarwo atau khofifah ya yang pantas jadi gubernur jatim. Kalau menurut saya sih, yang kaya lah yang pantas menjadi Gubernur jatim terpilih. loh bukannya Jatim butuh Gubernur yang jujur dan adil ??? jujur dan adil mah bukan sebuah syarat. akan tetapi dah menjadi keharusan. kalau kaya kan banyak manfaatnya nanti; beberapa diantaranya. mengurangi angka kemiskinan (kalau gubernurnya mau nyumbang). Gak bakal korupsi (kalau gubernurnya gak tergoda iman). Jatim bakal jadi no 1. dari kategori gubernur terkaya di indonesia. belum ada kan poling tentang itu?? diadakan saja. kan langka.

Ada pengalaman menarik (sebenarnya gak menarik sama sekali, biar pembaca makin penasaran. jadinya saya kasih embel2 menarik). sempat diskusi ama temen tentang pencoblosan pilgub jatim putaran 2 kemarin.

  • hidayat :kamu kemaren pilih siapa pilgub ??
  • Arnold :saya gak nyoblos, habis gak dapat undangan (arnold bukan nama sebenarnya. biar lebih keren maka saya samarkan menjadi arnold,selalu saja ada alasan, gak ada undangan lah, gak dikasih uang lah, gak dapat makan lah….ya inilah ciri2 orang indonesia. loh mang hidayat orang mana?? oh iya indonesia juga. goblok2.ckckckck)
  • hidayat :wah mahasiswa kok gak nyoblos,pakai KTP kan juga bisa??
  • Arnold : sudah gak ada kepercayaan sama pemimpin, kelurga besar saya saja banyak yang gak nyoblos (gak nyoblos aja bangga, bagaimana kalau nyoblos…bakal di kasih taukan kesemua orang mungkin)
  • hidayat : (hanya geleng2 kepala)

Mungkin ada benarnya juga teman saya itu. sudah tidak ada kepercayaan lagi rakyat pada para pemimpin. Mang perasaan dari kecil saya diajarkan tuk percaya sama Tuhan yang Maha Esa, bukan sama pemimpin (Tuh mah dah kewajiban kita tau???lebay).

Iya..iya…gitu aja sewot. dari pada bingung dan penasaran siapa yang bakal memimpin jatim pada periode 2008-2013 nanti. apakah Pakde???ataukah bu de. eh khofifah (sengaja, biar tambah lucu. padahal gak lucu sama sekali).

Kalau secara pribadi, jujur saya merindukan sosok wanita soleha yang bisa mengerti saya. bisa saya ajak mengarungi kehidupan dunia akhirat. serta menjadikan hidup di dunia ini sebagai ladang pahala untuk kehidupan kelak di akhirat (loh sepertinya ada yang salah nih…tapi apa ya….gak jelas)

ealah, salah ketik. sebenarnya mau nulis seperti ini.

Kalau secara pribadi, jujur saya merindukan sosok gubernur yang bisa mengerti rakyatnya dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi terhadap kota kelahiran saya ini. kota dimana Suro dan Boyo di lahirkan, dididik hingga menjadi ikon kota surabaya seperti sekarang ini.

Penulis adalah pemuda surabaya yang mempunyai jiwa kesuroboyoan yang tinggi. mulai dari jaman batu mengambang hingga sekarang. jujur deh…sumpah…(percaya kan??please percaya ya??)

(Judul tidak relevan dengan tulisan. hal ini hanya dimaksudkan apakah judul yang saya tuliskan dapat bersaing ketika di tuliskan pada keyword pencarian oleh para HOTer. maaf saja buat yang mencari hot-hot…disini gak ada. yang ada hanyalah mencari ketenangan)

Advertisements

Gubernur Impian Jatim

Masyarakat Jawa timur akan menetukan nasib wilayah propinsinya kepada salah satu pasangan yang akan berjuang di Pemilihan Gubernur jatim Putaran 2 pada 4 november 2008. Lanjutan pertarungan dari putaran pertama Pilgub jatim untuk menetukan siapa yang jadi orang nomer satu dan dua di jawa timur ini.

Ada dua calon yang berebut di pemilihan ini yaitu pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf dan Khofifah dan Mudjiono. Nomor urut tidak mengalami perubahan. Khofifah dan Mudjiono nomor 1 dan Soekarwo-Saifullah Yusuf nomor 5.

VS

Sumber gambar : khofifah (dari sini), pakde karwo (sini)

Yang ingin saya bahas disini bukan perkara saya mau pilih siapa pada pemilihan nanti. Akan tetapi lebih ke siapa pemenang dalam pemiliahan tersebut. kalau saya coba berargument, ini adalah sebuat pilihan antara di pimpin seorang wanita atau di pimpin seorang pria.

Didalam agama juga di jelaskan firman Alah, ”Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka ((laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka…”(QS. An Nisaa’: 34).

Juga ada lagi nih tentang wanita dan pria

firman Allah, ”…Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang lelaki (diantaramu). Jika tak ada dua orang laki-laki maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridhai, supaya jika seorang lupa maka seorang lagi mengingatkannya…( QS. Al Baqarah:282)

Program Kerja KaRsa Antara lain:

  1. Alokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk kepentingan langsung masyrakat diberbagai bidang meliputi: pendidikan, kesehatan, penyediaan lapangan kerja, rekonstruksi lingkungan hidup
  2. Pengembangan demokrasi partispatoris dengan meningkatkan partispasi masyrakat dalam berbagain isu pembangunan.
  3. Harmonisasi kehidupan masyarakat yang pluralis baik dari segi agama, budaya ekonomi,ataupun politik.
  4. Pembenahan layanan publik dengan mengedepankan aparat/birokrasi yang kapabel, bersih dan berwibawa.

Program Kerja ka-ji antara lain :

  1. Pendahuluan, mengurai kondisi Provinsi Jawa Timur saat ini, potensi dan tantangan serta 5 tahun ke depan.
  2. Nilai-nilai dasar kultural sebagai modal sosial (social capital) dalam meniti kehidupan yang lebih Makmur, Aman, Tenteram dalam tatanan yang  Berkeadaban.
  3. Visi, adalah obsesi/cita-cita kami berdua untuk memberikan jawaban terhadap aspirasi para pemangku kepentingan (stakeholders), sekaligus sebagai jawaban mengenai what is really wants to be. Pemaparan idaman masa datang ini, bermaksud mendorong semangat jajaran eksekutif dan legislatif beserta seluruh rakyat Jawa Timur untuk bangkit menata masa depan lebih baik.
  4. Misi kami paparkan dalam rangka memberikan jawaban terhadap pertanyaan: untuk keperluan apa Provinsi Jawa Timur  dengan RPJM 2008-2013
  5. kebijakan yang senantiasa ditempuh secara partisipatif dan egaliter dalam bingkai kepedulian dan keberpihakan untuk kepentingan publik. Strategi umum program  kami letakkan pada “kesejahteraan untuk semua” (Welfare for All) dengan pengelolaan program berbasis komunitas
  6. Program setiap sektor mengurai sasaran beserta target sekaligus menganalisis keadaan saat ini dan kecenderungan, tantangan, kebijakan dan pencapaiannya sampai dengan 2013.

Nah loh mau pilih siapa kamu??

semua Itu terserah sama kita, terserah sama hati nurani kita .siapa pun yang bakal memimpin jatim bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Ayo Sukseskan Pilgub Jatim putaran 2

No Golput