Nama Nama Islami Buah Hati

Nama menurutku mempunyai makna yang luar biasa. Tak pernah terbayangkan oleh ku ketika manusia tidak diberi identitas yaitu sebuah nama . si D bergosip “si A itu loh orangnya jorok, kemarin saja makan kue sambil bersihin kotoran hidungnya”. “Apalagi si C, beuh….dia sih orangnya cakep. Tapi lemotnya gak ketulungan. Mendingan ngomong sama orang utan deh dari pada ngomong sama si C.” gumam si B.

“Kalau menurut kamu, cowok keren yang kemarin sore naik sepeda motor New megapro warna merah dan punya blog yang terkenal “mencari Ketenangan” itu  gimana D??. Si J maksudmu??” Tanya si B  “iya, iya si J”. sambil manggut-manggut si D.

“Hmmm..Si J mah sudah jadi idola ane sedari dulu. Tapi sayang dia sekarang sudah menikah. Hancur deh semua harapan dan angan-anganku untuk mendapatkannya. Semoga si J selalu bahagia dengan istrinya , ane ikhlas. Cinta memang tak harus selalu memiliki”.

Melihat beberapa kutipan dialog diatas, kita akan bingung mengingat masing-masing orangnya.si D yang mana, si B dan si C yang mana. Kalau si J mah sudah pasti sangat jelas sejelas jelasnya.

Nama, mempunyai beberapa arti dan juga makna. Ada orang yang ingin anaknya kelak kalau besar banyak harta dan sehat selalu sehingga diberi nama “SLAMET SUGIHHARTO” yang dalam bahasa jawa berarti  “Selamat dan kaya harta”

Ada lagi yang karena waktu hamil musim hujan dan sering muncul angin kencang. Sehingga nama anaknya diberi nama “RIBUT” mungkin karena adanya angin RIBUT. Semoga saja tidak akan selalu bikin rebut di setiap aktivitasnya.

Kalau PAIJO, TUKIYEM dan SUKRO?? itu karena apa yak kok diberi nama begitu??

Wathever lah, ngapain ngurusin latar belakang si paijo,tukiyem dan Sukro mendingan mikirin nama buat calon buah hati ku tercinta.

Setelah buka-buka buku nama-nama islami untuk si buah hati, ada beberapa nama yang menurut saya bagus. Beberapa artinya sperti ini ;

Kalau cowok artinya “Kawan yang menyenangkan, cahaya petunjuk”

Kalau cewek artinya “Putri yang sedap dipandang mata”

Ada yang tau kah nama dalam bahasa arab itu apa yang kalau saya artikan artinya seperti yang tercantum yang diatas. “kalau tebakanya benar, dapat hadiah dari saya loh…Ayo tebak…ce ileh…ayo capa ayo capa??”

Semoga calon anak saya kelak di beri umur yang bermanfaat, berbakti sama kedua orang tua. Dan jadi pejuang islam yang tangguh.Amin

Ngomong-ngomong dari tadi panjang lebar bahas nama dan artinya. Si J sendiri kenapa bernama Jumari hidayat? Artinya apa dan sejarahnya kenapa kok punya nama itu??

“Oke..oke saya  akan coba jelaskan sedikit kisah tentang latar belakang nama calon orang hebat di muka bumi ini”.

Jumari artinya Jum’at dini Hari, saya lahir pada hari jum’at dini hari. Hari dimana istimewa karena terdapat sholat jum’at disana. Dan dini hari terdapat waktu yang cepat diterima doanya karena di 1/3 malam terakhir.

Hidayat artinya petunjuk, saya datang untuk memberikan petunjuk tentang ketenangan dimuka bumi ini. Membuat sedikit senyum dari para pembaca semua. Walau saya tahu, ada sedikit keraguan dipikiran pembaca (anjriittt…narsis banget nih anak).

Wathever lah, blog..blog saya..tulisan-tulisan saya…kalau tidak senang lama-lama juga senang. Kalau sudah senang lama-lama akan tenang.

Ini tulisan saya yang pertama sejak saya lupa kalau punya blog keren ini. Semoga tulisan-tulisan berikutnya bisa mengalir dengan deras.

LINK —>Nama nama islami

About these ads

6 Responses

  1. assalamu’alaykum..afwan..mampir nh di blog antum…http://tentarakecilku.blogspot.com

  2. Memang konsep yang menyatakan “nama adalah doa” itu kiranya benar juga :)

  3. okelah, yang penting sebuah nama sebuah cerita, upps jadi nama lagu? hah apalah, yang penting memiliki makna yang baik …:)

  4. okr siip :)

  5. berilah nama yg bermakna utk si kecil…salam…

    Alhamdulilllah si kecil namnya dah baik sekarang….Almira Qurratuain = putri yang sedap dipandang mata

  6. makasih inspirasinya…

    salam kenal…

    sami2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: