Selama Ini Kamu Baik Jum

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh barokah dan nikmat bagi umat manusia. Bulan yang penuh pengampunan dan Bulan yang penuh dengan kebaikan juga . Hidayat 3 hari yang lalu Sms teman-teman dan sahabat yang sudah berinterakti atau bahasa gaulnya kenal sama hidayat hampir lebih dari 4 tahun. Disana hidayat menuliskan tentang Evaluasi atau hal buruk yang perlu hidayat Ubah selama kenal dengan mereka. Ternyata balasan Smsnya bervariasi…ada yang serius, ada yang dua rius bahkan ada yang bingung masukannya apa . Nih coba menuliskan beberapa pesan sms dari mereka…..

Dari : Anton (bukan nama sebenarnya)

Alhamdulillah selama ini kamu baik jum ,btw namamu ganti hidayat y ??he3x.mungkin aku yang butuh banyak. Apa yang kurang dari aku jum??kasih masukan ya..

*Nih orang, hidayat minta masukan malah balik minta masukan . Bukannya aq ganti nama, tapi hidayat adalah nama yang coba jumari populerkan.he3x*

Dari : Joe (nama Sebenarnya)

Wah sifat buruk kamu banyak banget jadi gk ingat lagi.hahaha…sory2.joe paling susah kalau dtanya yang jelek2 biz ingetnya yang baik2 .he3x…

*Gak membantu sama sekali loe joe…tapi maksih ya dah jadi sahabat ku*

Dari :FP (Nama Singkatan)

Walaikumsalam.krn kamu yang minta………*Sensor*.narsis,jangan menyepelekan kemampuan orla,kamu orangnya suka kritik & evaluasi orla. Tp sblmnya kritik n evaluasi dr dl y.kamu banyak bicara tp g bnyk bertindak . Tp sisi positifnya buanyak jadi gak muat kalau di tuliskan disms . Slmat menjalankan ibadah puasa.Ganbattekudasai.

*ini…nih baru masukan..makasih banyak ya…insyaallah bakal berusaha berubah jadi lebih baik lagi. Tapi yang terakhir tuh bahasa apa ya??hmmm.ngumpat ya??hahaha.*

Masih banyak lagi pesan2 dari sahabat yang lain. Kalau coba saya kerucutkan. Kebanyakan kritik tentang ini :

  1. Jarang Traktir (2 orang yang ngomong)
  2. Turunkan berat badan (3 orang yang nyibir)
  3. Tapi yang mengatakan hidayat baik (hmmm..berapa yach……*malu nyebutin, banyak bangetz*)

Ya apapun itu,sebagai makhluk tuhan kita harus selalu instropeksi diri….

Ada yang mau kritik atau masukan buat saya???

Tulis donk di commentnya ini

*Gratis kok,gak bayar..*

0.1 Rupiah Dapat Pahala

Hidayat dan Sahabat tidak akan bisa di pisahkan oleh Ruang dan waktu. Ce’ ile puitis bangetz. Yups Sahabat mang sangat berarti bagi hidayat melebihi seorang pacar sekalipun. Mang Punya pacar??? (Gak punya sih, Gak pacaran kata pak Ustadz Dosa. Ya dari pada nambah Dosa makanya gak pacaran). Pembenaran Tok isinya.

Hidayat–>Ta’aruf–>Khitbah–>Walimah (Insyaallah.amin)

Walau hidayat Ada di Surabaya sedangkan sahabat-sahabat saya bertebaran di seluruh Indonesia. Itu bukan masalah. Kan ada kartu HP yang murah bangetz. Cuma 0.1 Rupiah per nelpon dan Per sms loh…( So intinya Silaturahmi gak bakal terputus). Jangan Sampai silaturahmi terputus.

rasulullah s.a.w. bersabda: “Tidak sempurna iman seseorang jika bertengkar lebih dari tiga hari tiga malam”. Bahkan Rosulullah secara khusus menekankan: “Tidak sempurna iman seorang suami dan iman seorang isteri kalau bertengkar sampai dimalamkan”.

Ya sejak di luncurkannya sms dan telpon murah dan pass bangetz sekarang ini bertepatan denagn ramadhan dimana kita bisa menemukan pahala dimanapun berada dan dengan cara bagaimana pun juga. Yupz, cukup dengan sms kita (0.1 Rupiah) bisa menambah pahala kita. Kok bisa??? Insyaallah. Coba deh Bertauziah terhadap saudara, Teman bahkan sahabat-sahabat kita. Dan saling mengingatkan sesama sahabat akan penting ibadah. Ya katanya sih iman itu fluktuatif bisa naik-bisa turun ( ternyata bukan lift saja yang bisa naik dan bisa turun).

Banyak manfaat yang kita bisa petik disana. Salah 3 nya adalah Menjaga tali silaturahmi, Menjaga informasi tentang keberadaan sahabat kita (apakah mereka lagi sedih atau lagi bahagia). Kalau lagi bahagia dan ternyata kita dapat traktiran. Kan lumayan. (0.1 rupiah dapat pahala +traktiran).tuh keren kan???. Yang terakhir.hmm apa ya….Salah 2 saja deh gak jadi salah 3 nya (kalau di hitung2 berarti betul 8 gak jadi betul 7 nya ) hi3x.

Ya sebagai makhluk sosial kita tidak luput dari Komunikasi sesama makhluk tuhan yang di berikan pikiran dan hawa Nafsu. Lho kok nyinggung2 nafsu. intinya jaga nafsu kita selama bulan Ramadhan ini ( bukan berarti setelah Ramadhan Nafsu di biarkan loh….). kalau kangen sama seseorang gimana?? Tuh nafsu gak?? Hmmm..gimana ya. Ya bisa atur sendiri lah. Asal jangan berlebihan kadarnya. Kalau bisa pada saat kangen kita arahkan ke hal positif misalkan Berdzikir dan berdoa ( siapa tahu orang yang kita kangenin bener-bener di berikan tuhan pada kita ).amin-amin beribu amin.

Ya apapun itu. Jangan sampai kita memutus tali silaturahmi sesama manusia. Blog adalah salah satu medianya. Yang belum punya Blog segera buat. Kan lumayan nambah fasilitas silaturahmi. Back to Sms ( jangan sampai sms yang semurah itu disia-siakan, Manfaat kan untuk kebaikan). Penulis. Ciey penulis..oke2. hidayat deh. Hidayat Mohon maaf kalau ada salah kata (nyata) atau tulisan ataupun gambar (maya) yang menyinggung rekan rekan semuanya. Semoga amalan puasa kita di terima Oleh tuhan Yang Maha Esa. Amin..