Saya Memilih Kamu Karena Allah

Lamaran Untuk  Seorang akhwat Supaya Menjadi Istri Kita. Hidayat sangat Suka dengan artikel yang dikirim oleh rekan saya Akbar Hudita di milist Angkatan M47_ITS, Sebuah Milist Angkatan 2004 Jurusan Teknik Mesin ITS.

Isi Surat Tersebut adalah seperti ini :

Kepada YTH

Calon istri saya, calon ibu anak-anak saya, calon anak Ibu saya dan calon
kakak buat adik-adik saya
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr Wb

Mohon maaf kalau anda tidak berkenan. Tapi saya mohon bacalah surat ini
hingga akhir. Baru kemudian silahkan dibuang atau dibakar, tapi saya mohon,
bacalah dulu sampai selesai.

Saya, yang bernama …… menginginkan anda ……untuk menjadi istri saya.
Saya bukan siapa-siapa. Saya hanya manusia biasa.
Saat ini saya punya pekerjaan.

Tapi saya tidak tahu apakah nanti saya akan tetap punya pekerjaan. Tapi yang
pasti saya akan berusaha punya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan istri
dan anak-anakku kelak.

Saya memang masih kontrak rumah. Dan saya tidak tahu apakah nanti akan
ngontrak selamannya.
Yang pasti, saya akan selalu berusaha agar istri dan anak-anak saya tidak
kepanasan dan tidak kehujanan.

Saya hanyalah manusia biasa, yang punya banyak kelemahan dan beberapa
kelebihan. Saya menginginkan anda untuk mendampingi saya. Untuk menutupi
kelemahan saya dan mengendalikan kelebihan saya. Saya hanya manusia biasa.
Cinta saya juga biasa saja.

Oleh karena itu. Saya menginginkan anda mau membantu saya memupuk dan
merawat cinta ini, agar menjadi luar biasa.

Saya tidak tahu apakah kita nanti dapat bersama-sama sampai mati. Karena
saya tidak tahu suratan jodoh saya.
Yang pasti saya akan berusaha sekuat tenaga menjadi suami dan ayah yang
baik. Kenapa saya memilih anda ?
Sampai saat ini saya tidak tahu kenapa saya memilih anda.
Saya sudah sholat istiqaroh berkali-kali, dan saya semakin mantap memilih
anda.

Yang saya tahu, Saya memilih anda karena Allah. Dan yang pasti, saya menikah
untuk menyempurnakan agama saya, juga sunnah Rasulullah.
Saya tidak berani menjanjikan apa-apa, saya hanya berusaha sekuat mungkin
menjadi lebih baik dari saat ini.

Saya mohon sholat istiqaroh dulu sebelum memberi jawaban pada saya.
Saya kasih waktu minimal 1 minggu, maksimal 1 bulan.
Semoga Allah ridho dengan jalan yang kita tempuh ini. Amin

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Sungguh sebuah Surat yang begitu Indah.

dimana sang ikhwan tidak menjanjikan hal yang aneh-aneh pada sang akhwat.

Bagaimana dengan Kalian???

Advertisements

0.1 Rupiah Dapat Pahala

Hidayat dan Sahabat tidak akan bisa di pisahkan oleh Ruang dan waktu. Ce’ ile puitis bangetz. Yups Sahabat mang sangat berarti bagi hidayat melebihi seorang pacar sekalipun. Mang Punya pacar??? (Gak punya sih, Gak pacaran kata pak Ustadz Dosa. Ya dari pada nambah Dosa makanya gak pacaran). Pembenaran Tok isinya.

Hidayat–>Ta’aruf–>Khitbah–>Walimah (Insyaallah.amin)

Walau hidayat Ada di Surabaya sedangkan sahabat-sahabat saya bertebaran di seluruh Indonesia. Itu bukan masalah. Kan ada kartu HP yang murah bangetz. Cuma 0.1 Rupiah per nelpon dan Per sms loh…( So intinya Silaturahmi gak bakal terputus). Jangan Sampai silaturahmi terputus.

rasulullah s.a.w. bersabda: “Tidak sempurna iman seseorang jika bertengkar lebih dari tiga hari tiga malam”. Bahkan Rosulullah secara khusus menekankan: “Tidak sempurna iman seorang suami dan iman seorang isteri kalau bertengkar sampai dimalamkan”.

Ya sejak di luncurkannya sms dan telpon murah dan pass bangetz sekarang ini bertepatan denagn ramadhan dimana kita bisa menemukan pahala dimanapun berada dan dengan cara bagaimana pun juga. Yupz, cukup dengan sms kita (0.1 Rupiah) bisa menambah pahala kita. Kok bisa??? Insyaallah. Coba deh Bertauziah terhadap saudara, Teman bahkan sahabat-sahabat kita. Dan saling mengingatkan sesama sahabat akan penting ibadah. Ya katanya sih iman itu fluktuatif bisa naik-bisa turun ( ternyata bukan lift saja yang bisa naik dan bisa turun).

Banyak manfaat yang kita bisa petik disana. Salah 3 nya adalah Menjaga tali silaturahmi, Menjaga informasi tentang keberadaan sahabat kita (apakah mereka lagi sedih atau lagi bahagia). Kalau lagi bahagia dan ternyata kita dapat traktiran. Kan lumayan. (0.1 rupiah dapat pahala +traktiran).tuh keren kan???. Yang terakhir.hmm apa ya….Salah 2 saja deh gak jadi salah 3 nya (kalau di hitung2 berarti betul 8 gak jadi betul 7 nya ) hi3x.

Ya sebagai makhluk sosial kita tidak luput dari Komunikasi sesama makhluk tuhan yang di berikan pikiran dan hawa Nafsu. Lho kok nyinggung2 nafsu. intinya jaga nafsu kita selama bulan Ramadhan ini ( bukan berarti setelah Ramadhan Nafsu di biarkan loh….). kalau kangen sama seseorang gimana?? Tuh nafsu gak?? Hmmm..gimana ya. Ya bisa atur sendiri lah. Asal jangan berlebihan kadarnya. Kalau bisa pada saat kangen kita arahkan ke hal positif misalkan Berdzikir dan berdoa ( siapa tahu orang yang kita kangenin bener-bener di berikan tuhan pada kita ).amin-amin beribu amin.

Ya apapun itu. Jangan sampai kita memutus tali silaturahmi sesama manusia. Blog adalah salah satu medianya. Yang belum punya Blog segera buat. Kan lumayan nambah fasilitas silaturahmi. Back to Sms ( jangan sampai sms yang semurah itu disia-siakan, Manfaat kan untuk kebaikan). Penulis. Ciey penulis..oke2. hidayat deh. Hidayat Mohon maaf kalau ada salah kata (nyata) atau tulisan ataupun gambar (maya) yang menyinggung rekan rekan semuanya. Semoga amalan puasa kita di terima Oleh tuhan Yang Maha Esa. Amin..