Akhirnya Saya Menikah

Alhamdulillah. walau berat untuk mencapai semua ini. dengan susah payah dan banyak pertimbangan. Akhirnya Allah mengabulkan semua doa saya. hari ini saya sangat berbahagia. karena dapat bersanding dengan gadis berjilbab di sebelah kiri saya. Hari ini saya dapat akan mengucapkan ijab qobul yang akan mengikat kami berdua untuk selamanya. untuk mengarungi kehidupan ini bersama-sama. Apakah semuanya bahagia?? semoga saja iya adanya. kemungkinan orang-orang yang bersedih akan ada. mereka adalah para wanita yang selalu ingin jadi pendamping hidup saya. Tapi saya sudah memutuskan hari ini. bahwa dialah yang saya pilih.

Setelah selesai proses ijab qobul pada pagi yang mendung ini. dan capeknya berbagai macam aktifitas yang meribetkan karena banyak nya tata cara adat yang harus kami lalui. adat kedua orang tua kami. harus inilah, itulah…….(capek deh). tapi semua ini tidak jadi masalah dan tidak jadi soal. di tengah kecapekan saya ini. ada senyum yang mendampingi saya. yang membuat hati saya tenang dan damai.

  • hidayat  : kamu yakin menerima saya sebagai suamimu. orang yang akan hidup bersamamu selamanya.
  • Pasangan saya  : Insyaallah mas. dan semoga Allah meridhoi kita.
  • hidayat  : percaya sama mas, kamu akan saya jadikan istri dunia akhirat
  • pasangan saya : amin
  • hidayat  : amin

Setelah mondar mandir sana sini. menerima tamu dari tetangga dekat, tetangga jauh serta tetangga lumayan jauh. akhirnya saya bisa juga berduan dengan istri saya di kamar.

Wueh mungkin ini yang selalu dikatakan para pasangan suami istri. Detik-detik yang menentukan. seperti karangan buku bapak BJ Habibie yang bisa membuat besi bisa terbang itu. biar kan pak habibie fokus pada urusannya dengan politik, pesawat terbang. itu bukan urusan saya. kita kembali ke hal menentukan bagi kami berdua.

Pertama yang saya lakukan adalah sholat berjamah bersama istri tercinta saya. ini adalah kali pertama saya melakukan sholat berjamaah bersama orang yang akan mengarungi hidup bersama saya. setelah sholat, istri saya mencium kedua tangan saya. dia tersenyum pada saya ” subhanaallah, begitu indah senyumnya”. kami berdua saling pandang dan tersenyum.

  • hidayat  : kamu  istirahat saja dulu, saya mau ngerjakan tugas kuliah dulu. 3 hari lagi harus saya presentasikan (berat juga ternyata nikah sambil kuliah).
  • istriku   : saya akan menemani kamu untuk memberikan semangat dalam mengerkana tugas.
  • hidayat  : terserah kamu saja.

bahasa kami masih kamu kamu dan kamu. belum ada hal-hal yang romantis, sayang tah, darling tah. halah itukan hanya adat barat. buat apa saya ikutin adat itu. yang penting istri saya bahagia walaupun saya panggil dengan kamu.

di tengah mengerjakan tugas, saya kecapekan. istri saya mengusap keringat yang ada di muka saya. dia tersenyum kembali. subhanallah, kalau begini terus selamanya. saya bisa mati bahagia. akhirnya tanpa sadar saya tertidur. saya tidak tahu lagi apa yang terjadi pada malam itu…..

tiba-tiba pintu kamar ada yang mengetuk. “jum, bangun sholat subuh dulu” jelas sebuah suara dari luar kamar saya. saya lihat jam. wow dah pukul 4.36 wib. saya bengong sebentar. loh dimana istriku tadi??? subhanallah ternyata saya bermimpi.”iya mbak, saya dah bangun makasih” jawab saya.

paginya saya berangkat kuliah seperti biasanya. menempuh jarak yang lumayan jauh dari rumah ke kampus. selama perjalanan, saya memikirkan wanita yang jadi istriku itu. saya tidak pernah kenal sama dia. tapi dia begitu cantik dan soleha dengan jilbab dipakainya. semoga saja Allah mempertemukan saya denga jodoh saya. dan kalau saya boleh meminta. pertemukanlah jodoh saya dengan gadis yang soleha dan berjilbab.amin

About these ads

55 Responses

  1. wah, hidayat ya… ketauan deh udah ngebet banget pengen nikah…
    inget ya, klo udah mampu untuk nikah di segerakan, klo belum banyak2 puasa!!!

  2. yah..cumi! cuman mimpi….

  3. walah mas tak kiro tenanan, hehe
    ternyata cuman mimpi toh
    amin
    semoga ketemu sama bidadarinya :lol:

  4. pertemukanlah jodoh saya dengan gadis yang soleha dan berjilbab

    Amiiin… :)

  5. tanda2 mau udah nikah.
    semoga dibarokahi..

  6. wah tak kirain menikah beneran mas nya hahahaha….. btw ada info nih mas , numpang yah ?
    Ada event berhadiah domain gratis dari Yunan.Or.Id , info lengkapnya ada di link ini : http://yunan.or.id/iseng-iseng-berhadiah-domain-gratis/

    selamat menempuh hidup baru mas :) hahaha…

  7. Semoga Allah SWT mengabulkan segala keinginan sampeyan mas…
    Xixixi tadi ta kira udah menikah beneran la koq saya ndak di kasih kabar. La koq ya ternyata Mimpi. Ya semoga saja mimpinya terwujud mas.

  8. Subhanallah..mimpi yang indah sekali :)
    semoga dipertemukan dengan pujaan hatinya ya mas..
    amin

  9. astaghfirullah mas jum…
    pagi-pagi sms mengagetkan ternyata itu cumi (cuma mimpi)
    huh duasarrr…….

    sabar mas………………………………
    siapkan diri aja dulu……………….
    semangat………

  10. Huahaha.. Ketipu.. Kena deh.. Kirain beneran.. Padahal aku udah berdebar2 lho menanti kisah pengantin baru eh ternyata gubrakk..!!
    Semoga tercapai segala keinginannya, semoga cepat bertemu dengan sang bidadari dan semoga bukan hanya sekedar mimpi.
    Btw, mirip aku ga yang di mimpinya huehehe.. :P

  11. asem… tak kiro tenanan…. tak pikir koen wis nyusul Pak Dhe…

  12. ehem,,ehm,,,ehmm
    Moga2 impianx terwujud

  13. jum…jum…,pompanya belum beres udah mikir gituan,selesain TAnya-kerja baru mikirin gitu tapi jangan lama2

  14. tak kirain… tiwas ae kepengen … :D . Ya mudah-mudahan terkabul hajatnya.. Amiin

  15. katae orang orang menikah iku enak low mas, he he he he he

  16. mungkin itu “wahyu” dari yang diatas, kl anda sebentar lg mengakhiri masa lajang … hheee…

  17. kurang ancur…..

    tak pikir lek tenanan, tibak’e ngipi tooookkkk

    hiiiikkkk….

  18. detik-detik menentukan itu hanya bunga tidur dan dibawa jauh sang besi terbang.

  19. jika saatnya tiba.. tirai itu akan terbuka.. menunjukan jalan dimana kamu dapt menemukan kekasih hatimu itu.. berbahagialah selalu… karena di beri hidayah untuk melihat indahnya pernikahan…

  20. pasti nanti bilang… kok nggak dulu dulu ya :mrgreen:

  21. Halo Mas Hidayat..
    Selamat ya buat Mas Hidayat dan istri, semoga berbahagia sampai ke anak cucu..sekaligus salam kenal dan makasih sudah mampir di blog ku.

    BTW, sekarang Mas Hidayat juga sudah bisa mesra-mesraan donk..hehehe

    Salam,
    Erwin Baja

  22. amin, amin.
    Semoga keinginan yang baik ini segera terlaksana…

    Sabar dan selalu berusaha. :D

  23. Amien insya Allah semoga langgeng ampe kakek nenek dilimpahi rejeki yang halal, selamat dunia akhirat, amien….
    ada yg bersedih?…… hihihih….. geerrr….

    Yaa ampun cuma mimpi?? tuw diatas udah aku dah ngucapin slamat hehehe..,,,…. aw. yaudah semoga sosok berjilbab itu bener2 suatu saat bisa ketemu yaa

  24. kalo gak jilbaban..dan baik…

    saya punya banyak

    :d

    cuma situ kan maunya jilbaban ya heheheh

  25. recomended site from me to my brother Mr. Jumari hidayat :
    http://menikahsunnah.wordpress.com/

  26. selamat ya …selamat….selamat…*turut bahagia*
    aQ kapan y…..hiks..hiks..
    hehe
    Mas, ini ad PR , dikerjain y..selamat juga udah dpt PR :)

  27. hihihi… ngeri ah…

  28. ciyalaaaaaaaaaan dasar cumi
    cuma mimpi
    smg cepet2 nikah
    arek mesin wes akeh sing nikah yho

  29. lhaaa ……. keren ….. luar biasa ….., iri saya mas … hahah

  30. ckckckckck…
    mas hidayat yaaa

  31. alhamdulillah mas,,,dah ketemu jodohnya :D

    jadi kepengen juga :D

  32. Duniaaaaaaaaa Hayalllllllllllllllllllllll

  33. walah…tdnya dah mau ngucapin “selamat” ternyata cuma mimpi tho….(*hehehehe)

  34. kirain beneran…gak taunya cuma mimpi. cadangan selain di mimpi ada kan? :P

  35. wah….wah….moga aja jadi nyata deh…

  36. semoga tak sebatas mimpi saja :)

  37. waduuh………tak kiro beneran mas, ternyata……….

    yo wes, dido’akan biar cepet ketemu sama jodohnya. bakalan nyesel kalo ga cepet2 nikah, apalagi kalo sudah mampu.

  38. Asem tenen………….wach tak kiro tenanan mas………..

    kalo begitu tak usulkan anda membaca ini sebagai referensi

    http://gubugsurya.wordpress.com/lowongan

  39. wew….. mudah2an kelak tak cuma mimpi…

  40. oalah jum….

    kirain beneran……

    dasar……..

    ada2 aj km…

    hehehe…

    moga2 terkabul jum……

    amien…..

    pokoknya kabar2….

  41. Terima kasih mas Hidayat..
    Ternyata saya tidak bermimpi sendirian..
    Moga kita dijodohkan.. eh maaf maksudnya segera dapat jodohnya masing2.. ^_^

  42. yah,,,cuma mimpi, moga jadi nyata aja ya kang…?

  43. wah mimpi toh rupanya?
    gpp mas mimpi dulu, ntr
    pasti deh ktemu dengan seseorang
    yang mas inginkan…..
    aku doa kan ya?

  44. hahahahaha…
    baca judulnya kaget bgt.. dah nikah???
    ternyata oh ternyata.. cumi… cuma mimpi….

  45. Em yang sabar jum,aq ngerti maksudmu supaya tulisanmu dibaca ma diakan…?nyantai aja…klo mang jodoh g kemana.kan kmu pernah bilang..

  46. mas jumari.. mas jumari.. (geleng-geleng kepala)

    ONOK-ONOK WAE!!!

    tetep Lucu dari dulu mpe sekarang.

    kok bisa ya mimpi bisa sejelas itu? hehehe…

    yaah semoga saja ‘pasangan’nya bisa segera ditemukan, amiiin…
    ;)

    btw, mana kembaranmu mas? (mas jo mksdny)

    ;p

  47. Ya Allah Saya hampir ketipuuuu. Semoga hari2 selanjutnya ga mimpi talak istri…hahaha

  48. makasih ya mass…
    udah komen di blog aku..

    lam kenal ya…

  49. Ingin mendapat wanita solehah ?
    Hm…sama, tapi sudahkah kita berkaca saudaraku…bagaimana akhlak kita, bagaimana pandangan mata kita sehari-hari, makanan2 yang masuk ke tubuh kita dan menjadi daging…apakah itu semuanya sudah terjaga.
    Mari merenung saudaraku…dan percayalah, lelaki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik.

    salam kenal dari jogja

  50. wakkkaa, ku doain bisa dapet jodoh :D

  51. amiiiin ea robal alamin

    amin3x

  52. kalo mimpi ibu sya yg mau nikah lagi gimana?

    itu berarti akan punya ayah baru

  53. Selat daah

    selat malaka

  54. wah.. Rupax mimpi… Tp udah lama artikelnya. Pasti skrg masnya dah nikah n pny anak? :D tlng blas gmn keadaanx skrg? Apakah msh idup? Kr sy pnh mimpi hampir serupa… Sy mimpi batal nikah.. Huhu

    alhamdulillah sehat, anak 1 dan istri solehah. amin 03/06/2013

  55. capeee deee>>>> olehku mbaca saja sampe mendelik. gak taunya mimpi…hahahahaha

    berhasil…berhasil…buat adek kecil tertipu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: