Topiknya itu-itu melulu

Ditengah kesibukan saya yang harus belajar untuk perjuangan terakhir dalam menghadapi siding tugas akhir ternyata saya juga harus mempersiapkan energi, tenaga, gaya, masa, luasan ( halah kayak mbahas ilmu fisika ae). Untuk  menjalankan tanggung jawab saya sebagai seorang sahabat menghadiri undangan pernikahan karibnya.

Kebetulan yag sama sekali tidak disengaja saya datang ke resepsi pernikahan itu terlalu cepat. Ternyata oh ternyata, tidak ada satupun tamu undangan yang saya kenal. Gak mungkin pakai banget kalau Cuma saya saja satu-satunya teman SMA yang diundang. ”ah mendingan nungguin temen-temen satu angkatan didepan pelaminan teman saya ini saja daripada Cuma datang, salaman kepada kedua mempelai, foto-foto, pulang” itu ucapan yang ada di hati saya saat itu.

Kupandang mereka berdua yang sedang duduk bercanda diatas pelaminan. ”Kapan saya bisa naik ke pelaminan seperti mereka ?” (itu doa bercampur pertanyaan yang muncul dari dalam hati saya). ”Jum sini, foto bareng ” panggil sahabat saya itu sekaligus membubarkan, menghancurkan dan memporak porandakan khayalan tingkat tinggiku.

Setelah hampir 15 menit waktu berlalu dengan tidak jelas, akhirnya penantian ku tak bertepuk sebelah tangan. Teman-teman satu angkatan mulai berdatangan. Ada yang membawa istrinya, ada yang membawa suami dan anaknya dan ada pula yang membawa selingkuhannya (lebay mode ON). Kalau saya datang sendiri tanpa pendamping disisi (jomblo mode ON). Jomblo kok bangga…he3x.

Memang kami lama sekali tak bertemu sejak perpisahan kelulusan dulu waktu SMA. Kami memulai pembicaraan.topik pembahasan kali ini bukan lagi tentang Ikut SPMB? Lanjut kuliah dimana? Akan tetapi sudah berganti topik menjadi kapan nikah??kerja dimana?

Huh dasar orang dewasa, saya kan masih anak-anak. Mbahasnya itu-itu aja. Gak ada yang lain apa. Mungkin topiknya bisa pilih yang seperti ini lebih seru. Gimana kabar manohara?? Dimana nurdin M.Top sekarang berada?,Chelsea Vs Milan scorenya berapa?. Tuhkan banyak bangets topik yang bisa dibuat diskusi. Kenapa sih topiknya selalu menjurus ke situ situ terus. Nikah…nikah…dan nikah….

Dari sekian banyak percakapan dan percekcokan pada saat itu, saya teringat tentang diskusi  masalah kapan menikah. Panggil saja nama teman saya itu mawar (bukan nama sebenarnya).

  • Mawar : hey jum, apa kabar?? Tambah ganteng ae !!!
  • Hidayat: Alhamdulillah baik. Terima kasih.  Iyakah tambah ganteng??ku pikir kali ganteng tapi bukan bagi ganteng kan??
  • Mawar : kamu sekarang sibuk apa??
  • Hidayat : saya InsyaAllah bentar lagi lulus kuliah dan alhamdulillah sudah diterima kerja juga di bekasi.
  • Mawar :Wah kerja dibekasi? Kalau nikah jangan lupa undang aku ya. Pacarmu anak mana??
  • Hidayat : pacarku orang papua nugini. Kami hubungan jarak jauh. Datang ya ke pernikahan kami di papua nugini nanti. (ngaco mode ON). Saya gak ada pacar kok. And insyaAllah ntar pacarannya setelah nikah. Calonnya juga dah ada and secepatnya nikah.
  • Mawar : Ok deh !!! tak tunggu kabar selanjutnya.
  • Hidayat : Love you..eh maksudnya See U..

Perjalanan pulang dari acara itu saya bertekat. Saya bersemangat membara dan berkobar-kobar. Saya harus mempersiapkan diri dengan bijak dalam menyongsong pernikahan saya kelak. Pengen nikah nih (mang ada yang gak pengen nikah?? Homo donk..lesbi donk!! Untung saya normal yang selalu mencintai kaum hawa).  Ingat sms teman “ nikah itu seperti makan siang kalau sudah waktunya pasti datang. Jadi tidak usah terlalu dipikirkan tetapi tetap harus dipersiapkan”

2 Responses

  1. ya begitulah kalo orang belum nikah pasti kalo ketemu topiknya nikah….

    wah gitu ya…liat buku primbon terbitan mana???

  2. kok lama sekali gak update???

    Iya nih..mencari sesuap nasi di bekasi mpe belum sempat coret2 mencari ketenangan lagi…Tapi tenang..insyaAllah beberapa bulan lagi akan terus up date and dengan cerita2 baru..pengalaman2 lulus kuliah and bekerja..janji deh..suwer…samber cewek cakep deh kalau bohong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: