Nilai TOEFL ku pass. Gak Kurang, Gak Lebih

  • USER : Good day, sit down please !
  • ME : Thanks Sir,
  • USER : How are u today ?
  • ME : fine, Thanks
  • USER : Ok jumari, i want you to introduce your self !!.

What does the Man mean??

A.Says that jumari Cool.

B.Want to know about jumari profile

C.Jumari want to joint with user Company

D.Jumari accepted in user company

Hayo jawabannya apa??A???wueh. anda pasti penggermar berat saya kalau pilihan anda A. kalau jawaban anda B. Bisa saya simpulkan anda mau tau banyak tentang saya. Baca aja profil saya diblog ini. Gampang kan??he3x. (narsis mode ON).

Dalam minggu-minggu terakhir ini kami para calon wisudawan ITS memang harus melewati test bahasa inggris yang lebih dikenal oleh khalayak zaman purba dengan Test TOEFL. Nilai yang di standartkan di kampus keren ini tidak sedikit, dan tidak pula banyak. Sebesar (((3×5)-10)x 90) = 450.

Eits bagi anda maniac bahasa inggris mungkin nilai segitu bener2 mudah.bisa dibayangkan oleh kalian para ENGLISH Holic. “ealah 450 ya…Saya test pakai tutup mata saja bisa mencapai nilai 600”. Tapi bagi saya. Test tersebut lumayan susah bagi saya. Nah bagaimana tidak susah. Saya aja lahir dan besar di Jerman. Jadi maklum kalau bahasa inggris saya blepotan.

Test TOEFL pertama

Datang dengan semangat membara dan berkobar kobar. Buas laksana banteng spanyol. Siap melahap soal-soal TOEFL.saat soal dibagikan dan listening dimulai. Wadoooohhhh…!!!mereka ini ngomongon apa sih. Mbulet gak jelas blas. Tak terasa yang dibacakan soal no 25 tapi saya sudah mengerjakan soal no 26 (tak apa apa.tetap optimis. Sesuai dengan kata pepatah inggris one step a head). Penasaran kan dengan hasilnya???bisa anda bayangkan dan tebak sendiri berapa hasil TOEFL saya itu.

Test TOEFL kedua

Mengusung moto baru. Harus belajar dari kebenaran. Karena motto belajar dari kesalahan bakal tetap salah lagi. (lah bagaimana tidak gagal lagi…..sudah salah dipelajari lagi. Ya tambah salah ntar..he3x). Akhirnya kemampuan saya luar biasa didalam ruangan. Benar-benar tak sesuai perkiraan saya. Ternyata bakat saya sangat luar biasa dalam berbahasa asing. Listening, grammar, reading lewat semuanya. Keluar ruangan dengan keyakinan level atas da optimis yang luar biasa.

Beberapa jam setelah ujian hasil versi quik count muncul. Nilai saya waktu itu kira2 680 an berapa gitu. Ya..saya sih belum senang 100 persen karena ini versi quick count. Bukan hasil yang sebenarnya. Tapi ada sedikit senyum yang tersirat di wajah saya. Karena selama ini hasil survey itu tak pernah melenceng besar dari kebenaran.

HASIL TOEFL SEBENARNYA DAH KELUAR…..!!!! Nih……

Dengan hasil segitu saya berbangga diri. Walau tak mencapai angka 600 sesuai versi lembaga survey.wekekekekkk. saya bisa profesional dengan memberikan nilai sesuai permintaan. Coba di perhatikan. ITS minta minimal 450..ya saya kasih skor 450. gak kurang dan gak lebih. Adil kan???hwahahhahahahhahaha…

2 Responses

  1. trus, jawabannya yang A/B/C/D tadi apa?? (gw tebak sih C. hehe)

    btw, jadi diterima di ITS dong? *keprok keprok*

    mau masuk ITS ya??ya ntar liat bukti nyatanya saja pada tanggal 1 agustus..kalau kamu diterima atau tidak di ITS..saya bakal keluar dari ITS…lah gimana lagi..saatnya Lulus…horeee..wisuda2….

  2. hmm, mepet…banget, jum.. hihihi…. baiklah… ;p

    wakakkakakaak..iya nih..nyaris gak lulus

Leave a Reply

