Penulis Yang Bingung

Kulihat jam tangan sudah menunjukkan pukul 18.35 wib. kulihat awan mendung dibalik jendela ruangan. hari ini surabaya memang mau hujan. Di belakang saya, terdapat 2 orang sahabat saya sedang cari artikel buat Tugas Akhirnya. Kontras dengan apa yang saya lakukan. didepan saya nampak sebuah notebook menyala dan saya biarkan begitu saja. tidak saya buat cari artikel tugas akhir ataupun buat ngeblog seperti biasanya. Ada apa dengan Saya???

ku letakkan kepala diantara dua tangan saya. dan hanya bisa melihat keluar jendela berkali-kali. sekali-kali tangan saya usapkan ke muka saya. tidak ada gairah, Tidak ada semangat seperti biasanya. ada apa dengan saya??

“Ya Allah ini sudah magrib ta??” Cetus salah seorang teman saya. sambil dia keluar ruangan untuk berwudlu. Saya pun keluar ruangan. bukan untuk berwudlu. tetapi duduk diruangan depan. sejenak kulihat lingkungan sekitar. oh iya,magrib sudah datang. kuambil air wudlu. saatnya bercerita padanya,saatnya menghadap yang kuasa. saat memohon padanya. semoga saja bisa mengurangi masalah yang ada dipikiran ini.

“tidak berguna ” pertanyaan itu yang muncul di dalam hati saat ini. siapa saya yang memikirkan hal hal dunia saja. sudah lakukan apa saya untuk kedua orang tua saya, sudah lakukan apa saya untuk kehidupan akhirat kelak. “Apakah salah memikirkan dunia yang sebenarnya adalah salah satu kunci surga?”. Timbul lagi pertanyaan ini.

ku butuh teman cerita saat ini. tapi siapa dia. Siapa yang punya waktu luang buat saya. punya waktu untuk mendengarkan cerita-cerita saya. memberikan masukan-masukan buat saya. dan mensupport dengan kata “semangat saya ada bersama kamu”.

Sudah hilang dan pergi semuanya. saya harus membina kembali apa yang telah saya usahakan dari awal. dengan konsep berpikir, Saya harus berguna buat Dia. Tapi mungki ini satu hal yang harus saya Cari tahu.

“Apakah dia benar-benar yang saya Cari??”

Karena ternyata, banyak orang yang sangat menghargai saya, mencintai saya sedangkan saya tidak tahu akan hal itu. mulai sekarang, saya akan berusaha untuk jadi yang terbaik buat semuanya. Tak kan pernah kenal putus asa.

Saya akan berusaha jadi sosok orang yang baik dimata siapapun juga.

memang kehidupan dunia ini kadang menyakitkan bahkan tidak sesuai dengan harapan kita. tapi tetap bersyukurlah. karena selalu banyak makna dan hikmah didalamnya. Kebaikan kadang tak kan berbalas kebaikan. bahkan, kebaikan anda bisa di nilai biasa oleh orang lain. Tergantung dia menilainya seperti apa. jangan pernah patah semangat. Ataupun patah hati….

bisakah anda mengerti tulisan saya ini?? Karena penulis sedang dalam masa bingung pada hari ini.

9 Responses

  1. baca dulu ah…😀

  2. yang baca juga ikutan bingung.hehehe

    kalo bingung mending makan-makan biar kenyang.

  3. Menjadi diri sendiri dan berserah diri pada Allah SWT adalah jalan yang terbaik menurut saya🙂

  4. Bingung karena urusan dunia???
    Owwhh… setuju sama bung Alabahy, mending makan-makan ya..
    Ada yang mau nraktir…??????

  5. semoga Allah membuka hatimu wahai saudaraku….

  6. *manggut-manggut*
    iya, saya mengerti kebingunganmu.. karena saya juga bingung sepertimu

    hehe..😛

  7. confious juga..😆

  8. wah, kynya situasi mu ini g jauh beda sm ap yg aku rasakan saat ini…..

    ky lagunya nidji tuh yg judulnya laskar pelangi…..

    “walau dunia tak seindah surga…bersyukurlah pada yang kuasa”

    kadang ap yg kita harapkan tidak selalu menjadi kenyataan…

    tp dari situ banyak hal yg bisa kita renungkan, kita pelajari… ada makna apa sebenarnya dibalik itu semua…..

    tidak selalu yg baik menurut kita….pasti baik juga menurut yang kuasa…..

    bisa jd, dgn situasi spt ini kita sudah diberi petunjuk “ini lho….”

    dari sini pikiran kita bisa lebih terbuka….

    tnyata selama ini masih ada orang di sekeliling kita yg lebih penting untuk kita perhatikan…kita sayangi….

    aq sepakat bgt…..kl saat ini yg paling penting gmn crnya kita bisa membalas kebaikan n jasa kedua ortu kita….slama msh ada kesempatan kita untuk berbakti pada mreka ….

    keep fight, jum….

  9. wah mas jumari,
    kalau keinginan menjadi orang baik di mata semua orang adalah hal yang sangat sulit,
    karena walaupun seseorang bersembunyi di atas pohon _agar tidak mengganggu siapapun_ masih akan tetap ada orang yang tidak menyukainya.
    tetapi berusaha melakukan yang terbaik adalah hal yang luar biasa, sangat luar biasa.
    saya juga sering binggung, (hehe jadi ikut curhat :p )
    waktu binggung kalimat pembangkit semangat saya ‘ Laa taisu mirrouhillah’ ..
    jangan putus asa dari rahmat Allah Azza wa Jalla..

Leave a Reply

