Dasar Syaitan kampungan

Saya tipe orang yang selalu menyalahkan syaitan dalam setiap kekhilafan saya. Apakah pemikiran saya benar??apakah anda sepemahaman dengan saya??atau anda kontra dengan pendapat saya ini. mari kita ikuti sedikit analisa kasus mencari ketenangan dalam sebuah perjalanan hidup jumari hidayat.

Malam ini, dah pukul 23.40 waktu lab mekanika fluida Teknik Mesin ITS..ups waktu indonesia barat (WIB). saya sedang ngeblog gak jelas setelah stress dengan Alat TA yang sedikit ngambek lagi. padahal mpe jam sekarang ini saya belum sholat isya’. coba dibayangkan. dari mpe jam 07.00 waktu sholat isya’ surabaya hingga 23. 40 wib saya tidak bisa melaksanakan sholat isya’.

  • hidayat   : Dasar syaitan, selalu saja ganggu aku.
  • syaitan   : huh, blogger gak jelas. sok bagus blognya. pemalas, pemarah dan gak isya’ lagi mpe jam segini (baru kali ini ada syaitan sewot karena manusia belum sholat).
  • Hidayat  : Oke saya sepakat kalau saya blogger gak jelas !!!! tapi jangan katain pemarah donk?? mana buktinya kalau saya pemarah?? dasar syaitan kampungan.
  • Syaitan  : susah memang ngomong ama mahasiswa pemalas seperti kamu ini. ku juga terbebani dapat tugas gangguin kamu. masak belum saya ganggu dah malas dan marah duluan…
  • hidayat  : loh kamu belum gangguin aku tho???
  • syaitan  : masyaallah, sumpah deh. saya loh belum pegang kamu sedikit pun.

Karena perdebatan didalam hati ini, saya merasa. iya bener juga ya. syaitan aja mpe berani sumpah kalau dia belum gangguin aku tapi akunya dah gak bener gini dalam hidup. maaf deh syaitan, semoga urusanmu dimudahkan. makasih banyak dah di ingatkan aku ya….

  • Hidayat   : boleh tanya gak tan??
  • syaitan    : tanya apa??cepet kasih tau. bentar lagi ku mau ronda nih (wah ternyata syaitan ada yang ronda juga ya…ckckkckckkckk).
  • hidayat   : saya kan sering tuh memikirkan wanita yang saya sayangi di kejauhan sana??dan saya sering gelisah. pokoknya pengen tau aja kabarnya. Apa itu juga bukan perbuatan kamu??
  • syaitan   : wah kalau itu sih saya gak tau ya, kalau urusan cinta. ada sendiri sih PJ nya.
  • hidayat  : owh….(geleng geleng kepala. berharap di hati ini bukan karena syaitan tapi cinta sejati yang diberikan Allah).
  • syaitan  : ya udah deh kalau gitu. ingat jangan lupa sholat isya’ dulu sebelum tidur.
  • hidayat  : oke bro.. thanks atas nasehatnya…

Halloween

Ya karena yang salah adalah saya, akhirnya saya putuskan tuk sholat isya’ menghadap pada sang kuasa yaitu Allah SWT.kalau yang salah syaitan, saya tetep kok sholat isya’ kan dah kewajiban saya.

Allah berfirman, artinya: ” Allah berfirman:’ Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) diwaktu Aku menyuruhmu? Menjawab iblis: ‘Saya lebih baik daripadanya, Engkau ciptakan aku dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah.” (Al A’raaf 12)

ada lagi……..

Allah berfirman, artinya: “Iblis menjawab, Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan. Allah berfirman Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh. Iblis menjawab:’Karena Engkau menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka,dari kanan dan dari kiri mereka dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).” (Al A’raaf: 14-17)

Sumber Dalil

6 Responses

  1. i goofy law you…
    just for fun… iseng doang…
    wanna know the rules,
    follow this link
    http://omikushi.wordpress.com/2009/03/08/goofy-law-number-2-nya-sanupiek/

    Ora ngerti bahasa Inggris….

  2. wes,,setan kaya gitu keren bener,,hhehehe,,

    setan kayak gimana maksud loh??setan mah selalu keren….

  3. hehehehehhehe wah baru tau aku klo syaiton bisa chattingan juga. ngomong2 syaitannya juga mainan FS ndak ama Face Book

    baru tau ya…biasanya syaitan sering ada di cermin..liat aja dicermin..wekekekek

  4. aku berlindung dari godaan syaitan kampungan🙂

    wah jangan ganti2 arti Al qur an ya??hati2

  5. setan kotaan ad ga????
    hehehe….

    mungkin…may be no..may be yessss

  6. wkwkk lucu-lucu..bakat jadi syetan..hihi

    saya bukannya berbakat jadi syaitan…tapi memang sudah lama berkecimpung dengan syaitan…hihihihihihiiiiiiiiiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: