Parkiran Surabaya Bereskah???

Rp 3000 Mas” Wuah cekot-cekot rasanya nih kepala. parkir motor 3000 Rupiah. Sumpeh loh….Coba mengingat pengalaman parkir sepeda motor kena Rp 3000. Waktu hari minggu 20 juli 2008 saya dan teman-teman BEM ITS tepatnya teman2 Departemen Hubungan Luar maen ke Kebun Binatang Surabaya. Kata temen2 sih mau Perpisahan. Perpisahan apa Sowan.Hehehehe….

Parkirnya di depan pintu masuk persis. maksudnya di lebar jalan….Karena parkiran dalam sudah penuh (aslinya males karena agak jauh kalau parkir di dalam). Setelah di tagih untuk bayar, Wuah…di tagih 3000 Rupiah. Emangnya saya parkir angkot kok di tagih dengan harga tersebut.

“Dalam Peraturan Daerah (Perda) No 12 Tahun 2001 tentang Pajak Parkir menyatakan bahwa pajak parkir hanya 20 persen dari tarif maksimal. Tarif maksimal untuk mobil sebesar Rp 1.500 sedangkan untuk sepeda motor hanya Rp 500. Dengan demikian satu mobil pajak yang masuk ke dalam Dinas Pajak hanya sebesar Rp 300 dan sepeda motor hanya Rp 100.”

Trus Retribusi sebesar itu masuk kemana?? Apalagi jalan yang di pakai juga ilegal. jalan yang seharusnya area tidak boleh berhenti malah di pakai buat Parkiran. Ya inilah Surabaya. Kota tercinta tempat saya Tinggal. kota yang sangat Unik karena segala keanehan selalu ada di sini…

tapi apapun itu, Surabaya adalah kota kelahiranku, Kota pahlawan, kota perjuangan, kota tempat arek-arek suroboyo berjuang mengusir penjajahan belanda. dan kota tempat mallaby tertembak…..Mampus lo..hehehe

Tapi ya…..Pak trantib, Jaga donk parkir di Surabaya

7 Responses

  1. Eh, bukannya parkir di mall untuk mobil sekarang 2000 ya, trus motornya 1000?

    melanggar perda dunk kalo gitu???. . .
    Sory OOT : Vivat ITS, heheheee. . . .

  2. ” Hanya ada di Indonesia ”

    Mungkin sepenggal kalimat itu sangat cocok untuk menggambarkan gmn negara kita Mas Jum heee….

    Akhire tetep bayar tiga ngewu ta Mas?

  3. cara jitu : jangan bayar dulu, minta karcisnya, kalo mau pulang baru bayar sesuai karcis, kalo perlu eyel2an. bukan masalah jumlahnya, tapi how to educate those people

  4. wah..aq tau mas knp pak jukir minta bayar mahal..

    soalnya dia yang orang2 liat itu sodara2nya
    jd mreka ngga rela kita nyambangi sodaranya dengan harga murah..

    anggep aja gto,,

    hoho

    btw ngga sekalian aj mas pak jukir nya d ajak foto
    dipublikasikan ae skalian

    hehe

  5. ya gak boleh nyalahin 100% tukang parkir lah… udah untung ada pak parkir yang jagain. Panas panas lho jagain sepeda motor kita…. kalau kita bayar cuma 1000 itulah justru kita yang kejem…. toh kasih pak parkir 3000 sekalian juga gak bakal bikin kita jatuh miskin !!!pokok e ikhlas rek…ikhlas….

    Sekali kali kita kudu berpikir kalau umpamane kita ‘jadi tukang parkir’ nya…. dengan gitu kita bisa lihat dunia ini lebih adil…

  6. ya gak boleh nyalahin 100% tukang parkir lah… udah untung ada pak parkir yang jagain. Panas panas lho jagain sepeda motor kita…. kalau kita bayar cuma 1000 itulah justru kita yang kejem…. toh kasih pak parkir 3000 sekalian juga gak bakal bikin kita jatuh miskin !!!pokok e ikhlas rek…ikhlas….

    Sekali kali kita kudu berpikir kalau umpamane kita ‘jadi tukang parkir’ nya…. dengan gitu kita bisa lihat dunia ini lebih adil…

    SALAM SATU JIWA…. AREMANIA…

  7. assalamualaikum raden
    Nama saya thoha dari kelompok metalurgi 4
    komentar saya tentang artikel ini sudah bagus dan sudah meliputi berbagai hal seperti sosialisasi dan jatidiri
    dan untuk kedepannya menjadi lebih baik dalam segala hal dan yang terpenting selamat dunia dan akherat
    wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: