Mahasiswa koruptor

Lagi lagi korupsi. KPK memergoki Bulyan Royan menerima suap. Anggota DPR RI komisi V bagian Perhubungan ini di ketahui sedang menerima suap sekitar 715 juta. Hal inimenambah daftar panjang rentetan sejarah para “Tikus Berdasi” pejabat korupsi yang merugikan Negara. Ketika kembali ke pertahanan berlapis yaitu pertahanan pribadi yang paling dasar. Apakah kita sudah bebas dari korupsi??

Apakah kita sebagai orang yang terlibat aktif maupun pasif dalam perjuangan bangsa ini sudah bebas dari yang namanya korupsi. Sebagai mahasiswa, Kita mungkin tidak sadar kalau telah banyak melakukan korupsi. Mulai dari datang terlambat saat kuliah. Hal ini telah menunjukkan kita korupsi waktu yang seharusnya. Tidur di dalam kelas saat perkuliahan, secara tidak langsung kita korupsi dan membiarkan ilmu hilang begitu saja sedang kan dana kuliah kita banyak di subsidi dari masyarakat Indonesia.

Kita sebagai mahasiswa sering mengecam tindakan korupsi para pejabat. Seharusnya hal itu bisa kita jadikan cermin apakah kita bisa hilang dan bersih dari yang namnya korupsi???. Hal sekecil apapun yang kita lakukan harus menunjukkan sikap seorang mahasiswa yang jujur dan bertanggung jawab.

Korupsi di Indonesia akan habis ketika kita semua sadar akan dari masing-masing individu. Bukan dengan adanya KPK bisa memberantas Korupsi Di Indonesia. Hal ini hanya mencari para koruptor berada, akan tetapi tidak bisa menghentikan adanya korupsi.

Semoga kita sebagai Iron Stock dapat bertindak benar dalam segalka hal dan bisa menggantikan para pejabat berdasi yang suka ingkar janji dan juga korupsi. Mampukah kita tidak korupsi????

Itulah tantangan buat kita, mulai sekarang dan juga esok hari….

5 Responses

  1. sigh…😐

    – – –
    Making my way downtown. Walking fast. Faces pass. And I’m home bound…

  2. yang jelas.. masing masing individu memang dituntut bertanggung jawab atas perbuatan masing masing… tapi kalo sudah ada kasus bulyan royan seperti itu.. hukum harus benar benar ditegakkan supaya ada efek jera bagi pelakunya dan penontonnya…

    salam damai
    cakdul
    warungkopicakdul.blogspot.com
    cakdul.blogdetik.com

  3. clipnya buagus buanget. . .

    g nyangka . . .orangnya kecil tapi hebat bgt perangnya. . . .
    tapi sayang yang di lawan cuman tembok. . . . .

    tugas completed

  4. Assalamualaikum raden

    Q eko ank metal 4

    memang benar sbg seorang mahasiswa jg jgn ikut2an korupsi. Qt tidak sdar ternyata Qt jg banyak melakukan korupsi. Bedanya klo pejabat korupsinya kelihatan bentuknya sedangkan qt kn yg tau hanya diri kita sendiri, misalnya aja datang telat,tidur di kelas & banyak deh.

    Wassalam

  5. Ass Wr.Wb

    From Tidy metal 4

    ya.. memang benar jika kita ingin memperbaiki bangsa ini dari korupsi. Qt perbaiki iman Qt karena seperi KPK itu tidak menyelesaikan masalah. Contohnya saja seperti mahasiswa udh dibilangin oleh dosen utk tdk dtg terlambat tap nyatanya masih banyak mahasiswa yang dtg terlambat. Jd jika mahasiswa sudah baik imannya maka Indonesia pun akan terhindar dari korupsi karena mahasiswa adalah generasi penerusnya.

    wass Wr.Wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: