Kebijakan Vs Realita. Kenapa???

waktu pagi kemarin berkunjug ke RS. Dr soetomo Surabaya. Rumah sakit yang paling favorit di Surabaya dan jawa Timur. Bukan favorit karena banyak orang yang ingin dirawat disana, akan tetapi karena fasilitas kesehatan yang lebih komplit dibandingkan dengan rumah2 sakit yang lain. Sehingga mau tidak mau kebanyakan orang sakit menginap disana.

Yang jumari sorotin ketika awal masuk Rumah sakit adalah antrian banyak orang yang berpakain sedikit kumal dan acak-acakan. setelah jumari berhenti sejenak dan perhatikan. Ternyata mereka antri menunggu giliran untuk dapat pengesahan Akses Kesehatan Bagi Orang Miskin. Sebuah antrian berebut yang satu dengan yang lain. dan mereka membawa berkas-berkas yang katanya kurang inilah-itulah. Melihat semua yang ada di lapangan. terbesit di benak saya sebagai seorang mahasiswa. ya allah inikah salah satu sebab dari kebijakan pemerintah?? Sebuah kebijakan yang pengaruhnya begitu terasa di elemen paling dasar yaitu rakyat miskin. apalagi nanti akan ada kebijakan baru dimana BMM naik. Akan seperti apa negara ini.

lucu Menurut saya ungkapan yang di pakai oleh wakil presiden RI pada saat saya melihat sebuah Berita Televisi. ” Subsidi BBM nanti waktu kenaikan BBM menguntungkan bagi rakyat miskin, barang siapa (mahasiswa dll) mengunjuk rasa atau menolak kebijakan ini. Berarti anda menolak rizki rakyat Miskin”. Sungguh ungkapan yang seharusnya di cerna dulu sebelum di publikasikan ke Publik. Saya saja sekali dengar langsung risih……Keuntungan dari sudut pandang apa??/mungkin kalau sudah diatas tidak bisa lagi merasakan apa yang ada di bawah.

kalau di perhatikan dengan seksama, Sebuah kebijakan yang diterapkan pemerintah selalu melenceng dengan realitanya.Itu kenapa??dimungkin ada banyaknya rantai berjalannya kebijakan yang disalah artikan atau dipersulit. Sehingga hak-hak rakyat miskin jadi tidak terpenuhi dengan rancangan dan bisa juga tidak tersampaikan.

semoga saja bangsa ini bisa di pimpin oleh orang-orang yang benar. Orang yang benar-benar mementingkan kepentingan rakyat, Bukan kepentinagn pribadi ataupun partai.

Yang ada di hati mahasiswa ini (jumari)

Wahai para pengingkar janji. kenapa kamu datang laksana malaikat lalu sembunyi. Entah itu sudah niatan awal atau memang muncul tiba2. wahai pengontrol sang pengingkar janji. kenapa kamu tidak serius mencari yang telah sembunyi. entah anda lapar atau memang kurang penataran……

2 Responses

  1. ati2 pren, bisa jadi bumerang lho….awas ntar klo udah jadi orang

  2. kebijakan pemerintah seringkali hanya janji belaka…
    Implementasinya tidak sesuai dengan realita.. Namun, sebenarnya pemerintah sudah melakukan tugasnya yang selalu dikritik seakan tidak ada yang benar dan berjalan di tubuh pemerintahan.. Kita sebagai masyarakatnya haruslah mendukung apa yang menjadi program pemerintah.. Bagaimanapun bentuk pemerintahan Indonesia saat ini, kita harus bergandengan tangan membangun Indonesia Jaya agar tidak diremehkan bangsa lain.. Kita tidak boleh selalu bergantung pada pemerintah.. Sekecil apapun yang kita perbuat adalah sangat berarti. Misalnya adalah menolong kaum papa yang tidak mempunyai materi berlebih…
    Semangat membantu orang lain dengan hati itulah arti kesatuan bangsa Indonesia.
    Semoga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: