Ingat Dulu

Latihan Militer

Sewaktu kelas 3 SMA, Saya rajin banget belajarnya. Maklum sih, Sebentar lagi kan Uan dan SPMB. Kalau membayangkan 2 test tersebut laksana akan merobohkan tembok cina. Sangat susah untuk di robohkan. Apalagi waktu pelajaran Fisika, Seperti harus menjelajahi alam semesta saja, Diaman kita menghitung tentang keanehan-keanehan alam. Masak benda jatuh saja harus dihitung.Jatuh bebaslah, Jatuh tidak bebas lah, jatuh bangun lah. Sudah lah lupakan saja pelajaran ini. Gak terlalu penting….!!!
Pak prayit, Guru Bimbingan Konseling saya pada saat itu. Kalau saya ibaratkan film tom and jerry. Pak Yit ini adalah si spike. Taring tajam, Galak, kejam dan siap menerkam siswa-siswi yang bandel sertaterlambat datang kesekolah. Pernah terpikir oleh saya kalau si spike ini sebaiknya sayaCulik trus dipukulin dan di buang ke laut lepas sana.
”Jumari,Kamu telat lagi” Tegas Si Spike
”Iya Pak, Bemonya Kesiangan ” Jawab saya
”Kamu saja yang bangun kesiangan ” Marah si Spike
”Iya pak,Maaf” tegas saya
”Lari keliling lapangan 2 kali, Setelah itu masuk ke kelas” Perintah si spike dengan nada tinggi.
Sambil lari mengelilingi lapangan terpikir juga niatan baik dipikiran saya ”Awas bnanti ya kalau ketemu dijalan, Saya akan pukul tepat dimatanya, Hidungnya, dan telinganya. Biar itu kepala gak ada bentuknya”
Sialan banget sih saya hari ini. Sudah berangkat rapi menuju tempat yang sering disebut gudang ilmu. Eh malahdatang ke tempat latihan militer ini. Masuk kelas dengan keringat mengucur laksana selesai dari pertempuran 10 Nopember 1945 disurabaya (lama amat Ya….@@!!!!)

« »

Leave a Reply

