Alasan Kenapa Saya Pakai Handphone QD.

Sekarang ini teknologi handphone sudah begitu canggihnya. hampir kebanyakan orang sudah memakai handphone yang berlabel smart phone. salah duanya adalah Blackberry dan Handphone Android (Sebut merk aja Samsung galaxy).kegandrungan akan 2 jenis handphone tersebut juga sudah merajai tempat kerja saya.

Hal ini menjadi sangat menarik ketika saya hendak mengganti handphone yang sekarang dan mencari info dengan tanya keunggulan/ kelemahan BB dan Samsung galaxy. pertama saya tanya pada teman yang menggunakan Samsung Galaxy ACE. sebut saja teman saya ini Hary (bukan nama sebenarnya).

Gw : mau beli handphone nih bingung mau pilih yang mana?

Hary : udah beli handphone samsung galaxy aja, bagus, murah,touchscreen dan Android lagi.

Gw : mang android itu apaan? dan fungsinya apa?  

Hary : nggg…ngggg…nganu…..apa ya. pokoknya gampang lah otak atik software.

Gw : contohnya ?  

 Hary : Lo baca aja di internet, disana pasti dijelasin (gw kan tanya elo,sebagaimana ahli android di kantor gw. kenape malah lo suruh gw tanya di internet (mbah google.read).

Dari pengalaman survey ke teman saya si Hary, gw jadi ragu untuk beli handphone yang berbau android (dedengkot android dikantor saya saja tidak bisa menjelaskan apa keuntungan pakai android, apalagi saya yang awam akan dunia perhandphonan). jadinya saya coba melirik pesaing android, Blackberry.

Untuk meyakinkan langkah saya membeli BH (read.BB). hal yang sama saya lakukan yaitu survey kepada teman-teman kantor yang memakai BB. kali ini saya diskusi dengan Rina (bukan nama sebenarnya) dan Surya (nama sebenarnya).

Gw : mau beli BB nih, keuggulannya apa ya?            

Rina : wah akan ada member BB baru nih, BB tuh asik bisa BBMan, ngenetnya cepet,pokoknya enak deh.      

Gw : pakai pulsanya sama ya kayak hp biasa (ndeso banget nih gw, sebenarnya sih nggak. saya ini cuma ngetest temen saya aja).      

Rina : ada paketnya, ada yang harian, mingguan, bulanan.  

Gw : tahunan ada gak ? (aneh2 aja pertanyaan gw, listrik dan air saja bayarnya bulanan, mana ada yang mau bayar tahunan. dalam hal ini saya masih ngetes teman saya ini).    

Rina : waduh kurang tahu saya kalau itu. (nah tuh kan ketahuan, saya ini ngetest. ternyata dia tidak tahu)        

Gw : thanks deh infonya  

Rina : udah jangan banyak tanya, beli BB nya disegerakan saja. ntar kalau ditunda-tunda terus bakalan tidak jadi beli loh keburu uangnya habis.  

Gw : siap komandan .

Banyak kurang memuaskan terkait informasi blackberry dari rina, saya datang ke surya untuk belajar ilmu blackberry.

Gw : tadi tanya2 sama rina tentang BB, punya loh BB nya merk apa? (prolog sama pertanyaannya gak nyambung kang.).  

Surya : Blakberry 9XXX.            

Gw : keuntungannya memangnya apa?

Surya : bisa BBMan, dapat info email, YM dll.  

Gw : ohhh….(sambil manggut2)    

Surya : Beli smart phone kebutuhan utama lo buat apa?

Gw : negenet. biar bisa update blog gw.    

Surya : kalau gitu beli samsung galaxy saja, dengan 2.4 juta sudah dapat  HSDPA 7,2 

Kata orang bijak malu bertanya sesat dijalan, banyak tanya memalukan. prinsip orang bijak tersebut coba saya terapkan dengan banyak tanya sana sini dan sono.walau hal ini menyebabkan gw makin larut dalam kebimbangan. Jam demi jam, hari demi hari hingga minggu demi minggu saya belum memutuskan memilih yang mana.

Dalam masa menanti sebuah jawaban ini saya tetap setia dengan  handphone kesayangan saya.

N GAGE QD ( Handphone cerdas dari nokia, internet ok, game ok dan semua ok ).

About these ads

One Response

  1. Wah org showa ya mas bro?

    saya orang beneran bro bukan orang showa…tapi saya buruh showa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: