Saya Memilih Kamu Karena Allah

Lamaran Untuk  Seorang akhwat Supaya Menjadi Istri Kita. Hidayat sangat Suka dengan artikel yang dikirim oleh rekan saya Akbar Hudita di milist Angkatan M47_ITS, Sebuah Milist Angkatan 2004 Jurusan Teknik Mesin ITS.

Isi Surat Tersebut adalah seperti ini :

Kepada YTH

Calon istri saya, calon ibu anak-anak saya, calon anak Ibu saya dan calon
kakak buat adik-adik saya
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr Wb

Mohon maaf kalau anda tidak berkenan. Tapi saya mohon bacalah surat ini
hingga akhir. Baru kemudian silahkan dibuang atau dibakar, tapi saya mohon,
bacalah dulu sampai selesai.

Saya, yang bernama …… menginginkan anda ……untuk menjadi istri saya.
Saya bukan siapa-siapa. Saya hanya manusia biasa.
Saat ini saya punya pekerjaan.

Tapi saya tidak tahu apakah nanti saya akan tetap punya pekerjaan. Tapi yang
pasti saya akan berusaha punya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan istri
dan anak-anakku kelak.

Saya memang masih kontrak rumah. Dan saya tidak tahu apakah nanti akan
ngontrak selamannya.
Yang pasti, saya akan selalu berusaha agar istri dan anak-anak saya tidak
kepanasan dan tidak kehujanan.

Saya hanyalah manusia biasa, yang punya banyak kelemahan dan beberapa
kelebihan. Saya menginginkan anda untuk mendampingi saya. Untuk menutupi
kelemahan saya dan mengendalikan kelebihan saya. Saya hanya manusia biasa.
Cinta saya juga biasa saja.

Oleh karena itu. Saya menginginkan anda mau membantu saya memupuk dan
merawat cinta ini, agar menjadi luar biasa.

Saya tidak tahu apakah kita nanti dapat bersama-sama sampai mati. Karena
saya tidak tahu suratan jodoh saya.
Yang pasti saya akan berusaha sekuat tenaga menjadi suami dan ayah yang
baik. Kenapa saya memilih anda ?
Sampai saat ini saya tidak tahu kenapa saya memilih anda.
Saya sudah sholat istiqaroh berkali-kali, dan saya semakin mantap memilih
anda.

Yang saya tahu, Saya memilih anda karena Allah. Dan yang pasti, saya menikah
untuk menyempurnakan agama saya, juga sunnah Rasulullah.
Saya tidak berani menjanjikan apa-apa, saya hanya berusaha sekuat mungkin
menjadi lebih baik dari saat ini.

Saya mohon sholat istiqaroh dulu sebelum memberi jawaban pada saya.
Saya kasih waktu minimal 1 minggu, maksimal 1 bulan.
Semoga Allah ridho dengan jalan yang kita tempuh ini. Amin

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Sungguh sebuah Surat yang begitu Indah.

dimana sang ikhwan tidak menjanjikan hal yang aneh-aneh pada sang akhwat.

Bagaimana dengan Kalian???

About these ads

17 Responses

  1. aku juga pernah dapet email yang sama. BTW, akhir2 ini postingan nya tentang cinta terus…. ada apa ya ??? falling in love ya … hehehe

  2. benar… karena Allah aja! hehe

  3. Bener sekali judul dari postingan ini, tidak ada pilihan tanpa ada niat karena-Nya.

  4. Aku pernah juga baca gini, kalo bener bener di implementasikan, mantaps..

  5. ya Allahh…

    pasti lagsung di accept sama calon istrinya …

    so sweet banget … :lol:

  6. ciieeee…
    gaya lho postingannya…

    dah, langsung buat proposal cepetan!
    jangan lupa sebar undangannya :-)

  7. lho.. perasaan tadi dah comment.. tapi kok ga masuk ya?
    yaudah.. comment lagi…

    cieee.. postingannya beda lhoooo :p
    hayoo2.. langsung buat proposal sana!
    terus jangan lupa undang pas walimahan ya hehehe :-)

  8. memilih karena Allah? subhanallah… saya pikir jaman skrg hal2 seperti ini hanya bisa ditemui di novel keluaran Forum Lingkar Pena saja… kl beneran terjadi… saya salut sekali..

  9. cepet kawin ya…, eh, nikah… ;)

  10. Artikelnya bikin orang patah hati.. kenapa ya banyak yang lagi kena demam asmara???
    Heraaaaaannnnn…………………………

  11. eleh..eleh…..
    mas hidayat pisan euy….
    gimana atuh….postingannya itu2 mulu.hehehe…..

    ikhtiar terus mas,
    doa yang hanya mampu saya haturkan untuk mas, saudara saya.

    semoga Allah hadiahkan sebuah “tulang rusuk” untuk mas. seseorang yang baik agamanya lagi cantik parasnya. seorang fulanah
    yang menampakkan kecantikan untuk mas hidayat seorang, senantiasa menyejukkan jika mas hidayat memandangnya. seseorang yang patuh serta mampu menjaga harta sang suaminya. seseorang yang tidak jahat dan tidak beranjak pergi….

    mas, kapan nyusul mas arul?

  12. Kereen…
    Andai ada yg ngirim surat kayak gitu ke aq…….
    : ) :D

  13. subhanallah…, merinding saya bacanya
    (halah! emg dasarnya melankolis aja :mrgreen: )

  14. so sweet bgtz….

    andaikan….tuh surat bwt aq dr calon suami ku kelak….

    hmm….

    betapa indahnya…..

    hahaha….

    ngayal dikit gpp kan….

  15. [...] Memperbaiki hidup, hey..hey..hey..maksudnya apa nih. gimana ya susah juga menjelaskannya dengan detail. Memperbaiki hubungan dengan wanita yang baik disana. yang selalu ku harapkan jadi ibu dari anak-anakku kelak (wuik…ehm). ya terus berjuang tuk mendapatkan dia. Gimana nih perkembangannya??.hmm. alhamdulillah sejauh ini sangat baik dan baik. bahkan saya sekarang tau dia bisa apa dan tidak bisa apa. tapi tuh tak harus terlalu ku pikirkan. karena insyaallah saya memilih dia karena Allah. [...]

  16. Gue jga setuju,cinta bkan d lht dri fisik..

    :) like this yo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: